Salam Warna

Terimakasih atas kunjungan Anda semoga blog ini bermanfaat walaupun masih banyak kekurangan dan belum terkemas dengan baik, tujuan dari Blog saya Ini adalah sebagai media yang mendokumentasikan serta mempromosikan kumpulan dari beberapa karya saya, baik yang sudah dalam proses final maupun yang masih dalam status pra desain. Di Blog ini kita bisa berbagi pengalaman, berbagi informasi, konsultasi gratis dan juga sebagai media yang menyediakan jasa pelayanan untuk bidang Art and Design.

Kamis, 17 Februari 2011

Konsep Desain Logo De'Barong

Logo De'Barong



Pra Konsep Logo The Barong

Konsep Logo

Bentuk dasar type logo ini adalah signature (expose thyphograpy) yaitu nama dari perusahaan atau badan itu sendiri menjadi sebuah brand tanpa tambahan bentuk-bentuk graphis  atau icon lainnya,  hal ini dikarenakan atas dasar pemikiran bahwa nama  The Barong harus tampil kuat, simpel, mudah mengaplikasikanya dan khas sehingga mudah untuk diingat.

Thyphograpy atau jenis hurup yang dipakai adalah jenis hurup baru yang dirancang khusus untuk nama The Barong (original), dimana dalam bentuk huruf ini sarat akan bentuk-bentuk simbolis yang secara sepontan akan mengingatkan kita kepada Bali.

Arti pada bentuk huruf

Logo The Barong diawali oleh bentuk huruf B yang diambil dan terinspirasi oleh salah elemen dari bentuk topeng barong itu sendiri yaitu bentuk khas yang diambil dari bagian kuping (telinga) serta adanya unsur penggabungan dengan bentuk lainnya yang menjadi khas daerah Bali, dimana disini saya juga terinspirasi  oleh bentuk umbul-umbul Bali yang menurut saya sangat identik sekali dengan Bali. Elemen lainnya dalam logo ini adalah mengekspresikan suasana Bali lainnya yang lebih universal lagi yaitu dengan menampilkan suasana Bali dengan keceriaan ombaknya yang dirancang sedemikian rupa sehingga bentuk-bentuk simbolisasi dari bentuk ombak itu juga melahirkan bentuk-bentuk elemen ornamen yang identik dengan Bali dan hal ini saya aplikasikan kedalam bentuk-bentuk hurup lainnya. Hasil akhir dari bentuk logo ini adalah sebuah nama dengan tampilan susunan huruf yang dinamis, beridentitas, ceria dan berkesan tradisional pop yang moderen.

Pra aplikasi logo pada media t'shirt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar